aplikasi tik tok di blokir pemerintah

Aplikasi Tik Tok diblokir ?



Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang nama nya TIK TOK. yah , beberapa bulan belakangan ini TIK TOK sedang naik daun berkat banyak bocah bocah alay yang menggunakan aplikasi ini. bukan hanya dari kalangan remaja saja, banyak juga dari kaum dewasa yang suka bermain aplikasi ini. Dan beberapa hari ini kita juga di gemparkan dengan bocah yang bernama "BOWO ALPENLIEBE" si artis tik tok (katanya) yang baru viral baru-baru ini, kepopuleran meluncurkan "selebritas" yang baru terkenal karena aktivitas nya di aplikasi tersebut.
Salah satunya adalah Prabowo Mondardo, dengan akun Tik Tok Bowoo_Outt_Siders yang punya lebih dari 840 ribu fans dan video-video singkatnya telah disukai lebih lebih dari 7,4 juta kali.Prabowo yang terkenal dengan nama Bowo dan sering menyebut dirinya sendiri dengan nama "bowo" ini adalah seorang siswa SMP di Tangerang Selatan.Bowo begitu populer sampai penggemarnya bersedia membayar Rp 80 ribu untuk hadir dalam acara jumpa fans anak berumur 13 tahun itu. Tak hanya dipuja oleh fans, tak sedikit juga orang yang kemudian menghujatnya dengan kata-kata yang tidak pantas. So,

Buat anda yang penasaran siapa bowo, simak beberapa tentang bowo di bawah ini .

7 fakta menarik tentang Bowo, si bocah tik tok yang disanjung bak dewa:

1. Menggunakan nama Instagram Bowo Alpenliebe, ternyata nama asli artis tik tok yang punya banyak penggemar ini adalah Prabowo Mondardo.


2.Jadi terkenal karena tik tok, ternyata Bowo masih duduk di bangku SMP atau Sekolah Menengah Pertama. Bowo sendiri lahir pada 17 Maret 2005 dan saat ini berusia 13 tahun.

3.Instagram Bowo hingga dengan saat ini sudah diikuti oleh 90 ribu orang. Kemungkinan besar, para pengikutnya adalah anak-anak seusia Bowo.

4.Bukan artis biasa, Bowo bahkan menggelar meet and greet bersama para fansnya. Ia bahkan memberikan tarif 80 ribu perorang untuk setiap orang yang mau ikut dalam acara meet and greet tersebut.

5.Saking mengidolakan Bowo, sampai-sampai ada fans yang membuat status di Facebook, mengajak Bowo untuk membuat agama baru khusus untuk para penggemarnya.

6.Ternyata saat gelaran meet and greet dimulai, banyak fans yang kecewa karena penampilan asli Bowo tak seperti yang di aplikasi tik tok. Si kecil itu terlihat lebih hitam dan juga pendek. Alhasil, beberapa orang yang dulunya ngefans kini justru jadi haters.

7.Ketika banyak yang mulai jadi hatersnya, pria tersebut membuat status di Insta Story’kuat dengan haters’


Itulah beberapa fakta tentang BOWO , si bocah tik tok yang beberapa hari ini sempat viral di sosial media, namun di balik ketenaran Bowo yang baru saja viral, harus pupus dan sirna begitu saja, kenapa? yah sesuai dengan judul diatas bahwa secara resmi pemerintah telah memblokir TIK TOK, karena aplikasi tersebut dianggap banyak melakukan pelanggaran seperti,

"Pornografi, pelecehan agama, banyak sekali pelanggarannya," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani .
Semuel menjelaskan bahwa Tik Tok diblokir sejak Selasa siang (03/07)
"Sebagai aplikasi media sosial yang user generated, [Tik Tok] seharusnya punya mekanisme bagaimana membuat standar konten dan bagaimana mencegah dan menyelesaikan apabila ada konten yang melanggar undang-undang kita," kata Semuel.
Menurutnya, Kominfo telah mengontak Tik Tok untuk meminta penjelasan, tapi belum ada balasan.
Per Selasa (3/7) sore, Tik Tok masih dapat dibuka di aplikasi, tapi tidak dapat dibuka di browser dari beberapa provider dengan tulisan "Situs Terlarang".
Warganet pun berbeda pendapat soal pemblokiran Tik Tok. Ada yang setuju karena beberapa konten yang dianggap tidak layak.
Tik Tok adalah bagian dari Bytedance Inc, perusahaan internet raksasa Cina yang juga jadi induk usaha Musical.ly. Di negara asalnya, Cina, Tik Tok dikenal dengan nama Douyin.
Di Indonesia, Tik Tok resmi diluncurkan pada September 2017 dengan sebuah pesta peluncuran di Jakarta. Aplikasi ini dengan cepat menarik banyak perhatian.
Tik Tok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dari App Store di seluruh dunia, dan aplikasi paling banyak diunduh nomor 7 di seluruh dunia sepanjang kuartal pertama 2018, menurut lembaga SensorTower. Di iOS saja, aplikasi itu diunduh lebih dari 45 juta kali.

Jika tik tok di blokir pemerintah ,
lalu bagaimana nasib bowo and the gengs? apakah dia akan tetap berkarya atau malah sebaliknya. Kita tunggu saja tanggal main nya yah:)  Gbu



Komentar

Postingan Populer